Daftar Tamu

Strip kode cbox sobat

close

Rabu, 16 Maret 2016

TRIK SELEKSI TEKS PADA MS WORD DENGAN CEPAT

Kali ini admin akan membahas microsoft office word yaitu tentang beberapa trik menyeleksi atau mengeblock teks dengan cepat.

Ketika kita sedang mengetik tulisan menggunakan ms word kemudian kita akan mengeditnya atau menformatnya misalnya : Ukuran huruf, jenis fontnyawarna tulisannya, dst. Maka langkah pertama yaitu kita menyeleksi atau mengeblock tulisan yang akan kita edit tersebut.
Trik Cepat Seleksi Teks Ms Word
Trik Cepat Seleksi Teks Ms Word
Trik Cepat Seleksi Teks Ms Word
Cara yang paling sering digunakan yaitu klik kiri kemudian didrag sampai batas teks yang akan diseleksi. Namun cara yang paling cepat dan mudah dalam menyeleksi teks simak berikut triknya :
  • Menyeleksi satu kata, jika ingin menyeleksi satu kata dengan mudah yaitu double klik (klik kiri 2 kali) pada kata yang akan di seleksi.
  • Menyeleksi dua kata atau lebih caranya klik kiri tahan, kemudian drag dari teks yang akan dipilih.
  • Menyeleksi sebaris tulisan caranya cepatnya yaitu pindahkan mouse pointer ke luar margin sebelah kiri hingga berubah menjadi tanda panah kemudian klik kiri.
  • Menyeleksi sebuah kalimat caranya yaitu tekan tombol Ctrl, kemudian klik pada bagian kalimat yang akan diskeleksi dibatasi dengan titik.
  • Menyeleksi satu paragraf caranya pindahkan pinter ke luar margin kiri hingga berbentuk panah, kemudian double klik. atau bisa juga klik kiri 3 kali
  • Menyeleksi sejumlah paragraf caranya pindahkan pointer ke kiri hingga tanda panah, lalu klik kiri dan kemudian drag keatas atau kebawah pada paragraf yang akan dipilih.
  • Menyeleksi seluruh naskah caranya sangat mudah klik saja Ctrl + A atau bisa juga arahkan mouse ke luar margin kiri hingga menjadi gambar panah, kemudian klik kiri tiga kali.
Terimakasih selamat mencoba, semoga bermanfaat.
sumber : http://www.belajaroffice.com/trik-seleksi-teks-pada-ms-word-dengan-cepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar